Kamis, 14 Maret 2013

Let's cooking muffin!!! Coba Bikin Muffin Yuks

hai,

Aku barusan bikin kue sama ade aku nih, kita coba buat muffin.
Tau kan muffin kue macem cup cake tapi teksturnya lebih bantet dari cup cake. Paling suka kalo bikin kue dan ternyata enak, rasanya puas bgt. Hahaha

Ayoo coba bikin muffin jugaa..
Let's go!

BAHAN-BAHAN :
Margarin (aku pake Blue Band cookie)
Tepung Terigu
Telur
Soda Kue 
Baking Powder
Kopi Mocacino (aku pake Good Day Mocacino)
Gula Cair (aku pake Tropicana Slim gula cair)


HOW TO :
1. Siapin paper cup untuk wadah muffin
2. Campur tepung terigu dengan sedikit soda kue dan baking powder secukupnya
3. Lelehkan margarin hingga cair

 4. Mixer margarin sampai mengembang lalu tuang 2 kuning telur dan 1 putih telur, mixer hingga mengembang. Campurkan tepung terigu (yang sudah dicampur garam+baking soda+soda kue), mixer kembali hingga mengembang. Jangan lupa memberi rasa kedalam adonan, aku pake mocacino.


5. Setelah adonan selesai, tuang deh ke wadah paper cup nya. Terusss di oven sekitar 40menit sampe adonan matang dan mengembang. Hayooo jgn sampe gosong yah :)

6. Sambil tunggu adonan matang di oven, aku sama ade bikin butter cream nya buat olesan.
    Bahan-Bahannya :
    mentega putih sama margarin dengan perbandingan 3:1
    mixer hingga menyatu, dan tuang sedikit bubuk mocacino deh, aduk lagi.


7. Setelah adonan matang, angkat dari oven dan dinginkan terlebih dahulu di suhu ruangan. *biar bisa di hias dengan krim oles-oles yang tadi dibuat* hihi. Sambil nunggu dingin, gunting kelebihan kertas paper cup'nya.
 


8. Nah, kue udah dingin, saatnya hias menghias, oles krim deh. Ini dia hasilnya !!!
 
 Cantik kan.. :) ahahahaa *amatir sih*




OKE! Selesai, selamat mencoba.

1 komentar:

  1. STAROWLSHOP BAJU RAJUT ???????????? SWEATER AND KNITTED ??? ARE READY STOCK! GRAB IT FAST DEAR
    please check this web,

    http://owlbeauty.blogspot.com/2013/09/jual-baju-rajut-murah-kualitas-ok-braid.html

    BalasHapus